Inilah Tips Biar Mata Tidak Cepat Minus Akibat Sering Main Gadget

Inilah Tips Biar Mata Tidak Cepat Minus Akibat Sering Main Gadget
Inilah Tips Biar Mata Tidak Cepat Minus Akibat Sering Main Gadget. Komunitas Lions Club menyebut 30 persen anak SD di Jakarta mengalami penyakit mata seperti minus dan silinder. Menurut riset yang mereka lakukan, salah satu faktor pemicunya adalah penggunaan gadget yang berlebihan. Maria Rantung, Koordinator Lions Club bagian kesehatan mata, menyampaikan tips untuk menurunkan angka dari risiko penyakit mata. Maria mengingatkan untuk mengurangi penggunaan gadget.
“Saya selalu sampaikan untuk mengurangi penggunaan gadget. Mulai dari nonton TV, bermain game, bermain HP, baca sembari tidur, itu yang paling memicu,” ujarnya saat ditemui di SDN Bungur 01, Jakarta Pusat. “Kurangnya aktivitas di luar ruangan juga sangat berpengaruh, karena cahaya merupakan faktor utama,” tambah Maria.
Untuk yang sudah telanjur minus matanya, Maria menganjurkan untuk tidak malas menggunakan kacamata. Menurutnya, malas menggunakan kacamata bisa membuat mata minus jadi semakin parah. “Usia SD seperti ini masa-masanya mereka aktif, jangan sampai pandangan menjadi halangan,” tutupnya.

Comments

Popular posts from this blog

Ingin Tahu Perbedaan Tumor Dan Kanker? Inilah Penjelasannya!

Pertolongan Pertama Cedera Mata Yang Wajib Kalian Ketahui

Benarkah Buah Naga Merah Bisa Turunkan Kolesterol? Inilah Penjelasannya!